Thursday, January 27, 2011

Sejarah Tequila 1

Sejarah Tequila 1

Dalam rangka untuk memahami dengan presisi asal Tequila, perlu untuk mengakui akar prehispanic nya. Selama era prehispanic, suku Tiquila dari Amatitlan, proses belajar yang esensial. Proses dimanfaatkan oleh mereka terdiri dari mendidih dan fermentasi tanaman agave untuk mendapatkan minuman ritualistik hanya dikonsumsi oleh otoritas keagamaan.

Minuman dan asal-usulnya tidak diketahui ke benua Eropa sampai kedatangan Conquistador Hernan Cortez. Ketika Cortez tiba untuk apa yang dia yakini sebagai Hindia, ia menemukan sebuah dunia tersihir sumber daya dan praktek-praktek komersial yang luas. Dalam surat pertama ke Raja Carlos V, Cortez menunjukkan minat khusus terhadap keberadaan mezcal:
Alam prehispanic dipahami pentingnya produk dan ritual yang berasal dari maguey dan mezcal. Namun sejarah yang mendirikan asal-usul Tequila sebagai produk memulai tahun 1758. Pada 1758 Jose Cuervo, seorang pengusaha Spanyol diberikan hak membudidayakan penuh pada ekstensi wilayah luas Villoslada, Jalisco. Satu tahun kemudian Jose Maria Guadalupe Cuervo, diberikan oleh raja Spanyol hak atas produksi Tequila. Selama 1850 Jose Maria Castaneda didirikan La Antigua, sebuah penyulingan mezcal dan anggur. La Antigua kemudian diakuisisi oleh Cenobio Sauza pada tanggal pertama, 1873. Pada tahun yang sama Mr Sauza delapan barel diekspor ke Amerika Serikat. Pada 1888 ia mengubah nama menjadi La Perseverancia.

La Perseverancia akhirnya akan menghadapi perubahan dalam pengembangan Industri. Perubahan politik dan sosial-ekonomi berkembang di Meksiko mempengaruhi industri tequila pada abad 18 dan 19. Tequila itu menjadi produk dikenakan pajak terhadap pajak-pajak yang ditunjuk untuk mendanai perang melawan sisa kaisar Maximilian. (Zamora p. 63)
Perubahan signifikan lain adalah pengenalan sistem rel Meksiko. Kedatangan kereta api sebagai sarana transportasi, memungkinkan Industri tequila untuk mencapai tujuan yang lebih luas.
Pasar regional ekstra ditaklukkan karena pengembangan sistem padat Komersial. Sistem ini memungkinkan pasar komersial tequila untuk berpartisipasi internasional. Dari produk nasional, tequila akan menjadi berorientasi pasar internasional. Ekspor pertama dicapai dengan tanah ke Amerika Serikat oleh kedua membagi dua abad ke-19. Industri tequila mencapai tujuan komersial tinggi. Seiring dengan pencapaian tersebut, perbaikan teknologi dan perencanaan pertanian yang optimal ditentukan keberhasilan Industri. Para industrialisme yang menandai pergeseran dari industri semi-pedesaan untuk yang lebih mekanik akan memungkinkan kapasitas produksi yang lebih canggih dan efisien.
Transisi teknologi dan kapasitas produksi tanda yang jelas dari abad ke-20. Pergeseran yang sama ditujukan konsumsi lebih aktif yang membutuhkan perubahan lebih lanjut dan adaptasi yang akan terbukti dari Perang Dunia Kedua. Selama masa damai, permintaan tequila akan meningkat secara ajaib. Perang Dunia Kedua meningkatkan pasar untuk produk. Pada tahun 1950 jumlah bidang agave meningkat menjadi 5697. Meningkat 110 persen dalam kaitannya dengan 1940. (Zamora)
Tahun enam puluhan adalah wakil dari tren di tingkat nasional dan internasional konsumsi. 1965 menandai sebuah periode baru dalam sejarah tequila. Industri tequila berlalu dari menjadi industri berorientasi tradisional ke pasar yang lebih maju. Dekade yang menandai enampuluhan mewakili banyak peningkatan konsumsi tequila nasional dan internasional. Ibukota negara bagian Jalisco, Guadalajara kemudian menjadi penting dan penting dalam upaya administrasi yang diperlukan untuk reformasi pasar.
 

No comments:

Post a Comment